TV

Senin, 12 Desember 2011

Membuat Partisi hardisk PC/Notebook

Sebelumnya saya ucapkan banyak terima kasih atas kunjungan anda ke blog saya kali ini saya akan barbagi pengalaman saya tentang mempartisi data hardisk komputer atau notebook. Ada dua cara tentang mempartisi data hardisk yaitu dengan menguunakan software yaitu Partisi magic akan tetapi disini saya akan menjelaskan mempartisi dengan booting windows. ikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Siapkan Cd windows
2. Pastinya komputer atau Laptop/Note book
3. Masukkan Cd windows kemdian Restart komputer anda
4. Tekan tombol untuk masuk ke booting sesuai tipe komputer/notebook anda
5. Pilih Cd windows untuk booting tempatkan ke paling atas lalu Restart komputer kemudian tekan sembarang tombol tunggu sampai muncul gambar seperti berikut:
6. Plih data yang akan di partisi, misal drive C kemudian takan tekan tombol C guna untuk cerate atau membagi data drive.
7. Setelah itu tekan enter dan simpan dengan menekan F3 dan lihat hasilnya
Sekian terima kasih mohon maaf bila ada salah kata atau ada kurang jelasnya. Silahkan masukkan komentar anda di bawah.

2 komentar:

  1. Mas untuk semua windows cara partisinya sama gak.??

    BalasHapus
  2. Kamu pakek windows apa? disini saya mencontohkan menggunakan windows xp gan.

    BalasHapus